Wednesday, January 2, 2013

8 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rumah Gaya Minimalis

Tipe rumah gaya minimalis memang telah lama menjadi favorit. Rumah dengan gaya simple namun terlihat elegan dan modern. Rumah minimalis bukan berarti tidak terdapat taman. Rumah idealnya memiliki taman yang dipenuhi dengan aneka tanaman hias. Untuk rumah dengan gaya minimalis umumnya tanaman hias yang cocok juga terkesan simple. Tamannya pun tidak terlalu rame dengan aneka tanaman hias semak.

Berikut rekomendasi 7 tanaman hias untuk rumah minimalis  :

1. Pohon Tabebuya
Pohon tabebuya merupakan pohon yang berfungsi sebagai tanaman peneduh. Tinggi bisa mencapai 5 meter. Pohon tabebuya memiliki bentuk daun lonjong panjang dan berwarna hijau, panjang daun tabebuya sekitar bisa mencapai 12 cm. Daunya rimbun. Kulit batangnya tekstur kasar namun lembut seperti stayrofoam.



















2. Pohon Palem Kenari
Palem kenari merupakan sejenis palem yang mirip dengan palem kurma namun memiliki batang pohon yang lebih kecil.




3. Pohon Bambu
Pohon bambu merupakan pohon yang dapat berfungsi sebagai pohon pagar. Batangnya yang keras menjulang keatas serta dahan yang tidak keras dan daunnya yang rimbun cocok untuk ditanam mengelili pagar. Pohon bambu memiliki banyak jenis.






4. Pohon Kamboja (Plumeria)
Pohon kamboja (plumeria) memiliki bunga yang harum. Pohon kamboja sendiri terdiri dari berbagai ukuran. Pohon kamboja juga sering diidentikan untuk ditanam bagi rumah yang menginginkan nuansa bali.














5. Pohon Pucuk Merah
Pohon pucuk merah dapat berfungsi sebagai pohon rambat.



















6. Pohon Ketapang Kencana
Pohon yang menjulang tinggi ramping dengan lebaran dahan yang bertingkat. Pohon ketapang kencana memiliki ukuran daun kecil namun rimbun.


















7. Pohon Lee Kuan Yew (Vernonia Elliptica)
Pohon Lee Kuan Yew (Vernonia Elliptica) atau biasa disebut juga Pohon Janda Merana. Pohon Lee Kuan Yew (Vernonia Elliptica) merupakan jenis tanaman rambat.
















8. Pohon Liang Liu
Pohon liang liu memiliki kemiripan dengan Pohon Tabebuya namun pohon Liang Liu memiliki dahan daun yang jatuh dan terkesan melambai. Rumah akan terasa lebih asri dengan pohon peneduh Liang Liu.






2 comments: